IDI Gelar Dokter Kecil Award 2016

Kamis, 27 Oktober 2016 - 20:19 WIB
IDI Gelar Dokter Kecil Award 2016
IDI Gelar Dokter Kecil Award 2016
A A A
JAKARTA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Reckitt Benckiser (RB) kembali menyelenggarakan Dokter Kecil Award 2016. Acara yang digelar pada 14-17 November 2016 ini bertujuan untuk membangun pemahaman masyarakat mengenai isu kesehatan, kebersihan diri sendiri hingga lingkungan.

"Peserta berasal dari siswa-siswi sekolah dasar yang telah melalui hasil seleksi di masing-masing daerah. Nantinya akan ada pemilihan satu anak untuk dinobatkan menjadi Duta Kesehatan Sekolah Indonesia," papar Ketua Pengarah Dokter Kecil Award 2016, dr. Tirta Prawita Sari, Sp.GK, MSc saat jumpa pers di kantor IDI, Jakarta.

Nantinya, para peserta akan dikarantina selama tiga hari untuk diberikan sejumlah pembekalan. Mulai dari pelatihan dan pembinaan mengenai kepemimpinan, pengembangan diri, komunikasi sosial, budaya dan kesehatan masyarakat.

"Mereka akan dilatih cara bersosialisasi hingga penjelasan leadership yang baik bagaimana dan untuk mewujudkan ini akan dilibatkan psikolog tentunya," ungkapnya.

Mengusung tema Suara Anak Bangsa, Sehatkan Bangsa, acara ini akan diikuti 45 anak usia sekolah dasar (SD) dari seluruh Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director Reckitt Benckiser Ahmad Faraz Shamsi menilai, dengan mengelola kebersihan dan kesehatan bisa membantu mewujudkan Indonesia yang sehat.

"Kegiatan ini salah satu program edukasi dan pembinaan kepada anak usia dini akan pentingnya membangun kebiasaan bersih dan sehat,” jelas Ahmad Faraz.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4458 seconds (0.1#10.140)